bappedakabpangkep.go.id

 

Salah satu agenda kegiatan Mahasiswa KKN Tematik di Desa Bulu Cindea adalah pelaksanaan Festival Desa yang diinisiasi oleh Mahasiswa dari Universitas Jember. Acara yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Agustus 2019 tersebut berlangsung meriah dan disambut antusias masyarakat setempat, dan yang menambah warna kegiatan festival Desa di Bulu Cindea dengan hadirnya 2 Dirjen yaitu Dirjen Pembangunan daerah Tertinggal Drs. Samsul Widodo, MA. dan Dirjen Perikanan Tangkap M. Zulfikar Muhtar, ST, M.Sc yang menjadi narasumber dalam acara Talk Show sekaligus meresmikan lokasi Wisata Mangrove di Bulu Cindea. Kedua kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian acara yang ditampilkan dalamĀ  festival hari itu

Talk show yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 Wita diikuti oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya pihak Pemda, Mahasiswa, dan mahasiswa KKN Tematik. Hadir juga Tokopedia yang merupakan mitra dari Dirjen Kementrian Desa dan Fish On mitra dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Selanjutnya pukul 16.00 Wita kedua Dirjen beserta rombongan menuju ke Desa Bulu cindea untuk meresmikan Lokasi Wisata Mangrove sekaligus menikmati sunset, dan terapi air garam.

Masyarakat setempat yang hadir juga menikmati produk olahan bandeng, bazaar makanan dan pesta Kembang api yang berlangsung sampai pukul 21.00 Wita . (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here