Beranda Berita Bappeda Pangkep akan umumkan kinerja OPD terbaik dan terburuk

Bappeda Pangkep akan umumkan kinerja OPD terbaik dan terburuk

89
0
Bappeda Pangkep akan umumkan kinerja OPD
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Pangkep, DR Abdul Gaffar, ST, M.Si

TERKINI.id, PANGKEP – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pangkep akan mengumumkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah dalam rapat monitoring dan evaluasi (monev) triwulan ketiga tahun 2017. Dalam rapat monev ini, akan diumumkan OPD terbaik dan terburuk berdasarkan capaian kinerja sesuai target yang sudah diberikan.

Kepala Bappeda Pangkep, Abdul Gaffar yang ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, Bappeda juga akan sistem monev juga akan diubah. Dari yang sebelumnya hanya menampilkan realisasi anggaran dan kegiatan, menjadi monev yang menampilkan capaian target dalam semester berjalan sehingga menjadi bahan evaluasi bagi OPD.

“Kedepan monev itu bukan hanya bicara kekurangan, tapi benar-benar evaluasi, ada catatan prinsip bagi semua OPD. Bukan hanya pertemuan persentasi saja, akan kita urai sampai ke masing-masing bidang dan memastikan interkoneksi opd. Lebih banyak komunikasi dan diskusi,” kata Gaffar, Jumat, 28 Juli 2017.

“Disetiap monev juga akan ada semacam rapor OPD. Kota publikasi siapa OPD tebaik siapa yang terburuk capaiannya, ada reward and punishment bagi OPD,” lanjutnya.

Gaffar menambahkan, setiap OPD nantinya harus mempunyai fokus yang harus diselesaikan berdasarkan dengan visi misi pemerintahan. Untuk itu, ia berharap akan lebih banyak diskusi dan koordinasi antar OPD karena dalam sejumlah kasus, lambannya kegiatan karena kurangnya interkoneksi antar OPD terkait.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here