Program Universitas Membangun Desa (UMD) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkep saat ini telah memasuki tahap pencanangan kerjasama antara Tim Teknis UMD dengan Lembaga Pengabdian Ke Masyarakat (LPKM) UMI, pertemuan yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 23 April 2019 bertempat di Kantor LPKM UMI di makassar tersebut adalah yang kedua kalinya setelah pertemuan pertama yang dilaksanakan pada Bulan Maret sebelumnya.

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh ketua LPKM UMI Bapak Prof. H. Ahmad Yani menyampaikan bahwasanya UMI siap menjadi pionir pelaksanaan KKN Tematik di Kabupaten pangkep.

‘ Nantinya kami akan mengarahkan kepada Mahasiswa untuk mencatat potensi Desa kemudian mengajak masyarakat untuk mengelola sumber daya yang ada di Desa dan nantinya mereka akan didampingi Dosen Pengabdi dari UMI’ ungkapnya.

Ketua LPKM UMI Prof. H. Ahmad Yani

Sementara itu Sekretaris Bappeda yaitu Djadjang, ST, MT. menyampaikan bahwa “ Kami datang dengan harapan pihak LPKM UMI bisa bekerjasama dengan Pemda Pangkep terkait pelaksanaan KKN Tematik ini, sekaligus dapat berkontribusi terhadap issue permasalahan  di pangkep terutama yang terkait dengan pelayanan dasar di Desa.” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan terkait pelaksanaan KKN Tematik di Kabupaten Pangkep diantaranya ada 10 Desa yang akan menjadi Desa binaan yaitu Desa Batara, Pitusunggu, Bulucindea, Panaikang, Kabba, Tompobulu, Mattirobaji, Bantimurung, Tamangapa, dan Padanglampe. Kemudian untuk Periode pertama KKN Tematik ini nantinya akan menghasilkan Dokumen berupa Profil Desa dan Rencana Aksi Desa. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here