DIALOG AKHIR TAHUN..PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEMISKINAN

0
15

Bappeda melaksanakan Dialog terbuka akhir tahun dengan mengusung tema Pengaruh tingkat Pendidikan terhadap Kemiskinan di Kabupaten Pangkep. Dialog tersebut dilaksanakan di Café Logos pada tanggal 13 Desember 2019, dengan menghadirkan Kepala Bappeda, Rektor Universitas Fajar, serta komunitas Berbagi dan Peduli Pangkep sebagai narasumber.

Peserta yang hadir terdiri dari unsur Perangkat Daerah, Mahasiswa, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum. Kepala bappeda Dr. Abd. Gaffar menyampaikan adanya penurunan jumlah masyarakat miskin di tahun 2018 yang jumlahnya 15,06 % menurun di tahun 2019 menjadi 14,06 %. Penurunan sebesar 1 % merupakan capaian yang luar biasa, adanya kerjasama yang dilaksanakan Pemda Pangkep dengan pihak lain seperti NGO dan Perguruan Tinggi  dalam rangka percepatan pemabngunan yang mempengaruhi tingkat kemiskinan di Kabupaten pangkep.

Ditambahkan oleh Rektor UNIFA Dr. Muliadi perlu ada akurasi data dan inventarisasi data yang benar, tingkat pendidikan mampu memberikan akses ke sumber kegiatan ekonomi namun terbatas oleh kondisi geografis yang ada di kabupaten Pangkep, terutama wilayah kepulauan. Pemerintah Daerah mempunyai tugas untuk meningkatkan partisipasi pendidikan, perbaikan fasilitas pendidikan dan memperhatikan ketersediaan tenaga pengajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here