EVALUASI RKPD PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2019 DI BPKD PROPINSI SUL SEL

0
50

bappedakabpangkep.go.id.

Pelaksanaan Evaluasi Rancangan Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Pengelola Keuangan daerah Propinsi Sulawesi Selatan pada hari Kamis tanggal 5 September 2019, Rapat yang di pimpin oleh Kabid Pembinaan dan Evaluasi APBD Kabupaten/Kota Suryaningsih, SE, M.Si memberikan kesempatan kepada Pemda Pangkep untuk memberikan penjelasan terkait temuan dari tim evaluasi RKPD yaitu adanya beberapa program dan kegiatan yang ada di Ranperda namun tidak terdapat di RKPD.

Ketua Rombongan Pemda Pangkep yaitu Plh Sekda Kabupaten Pangkep Dra. Hj. JUMLIATI, M.Si memberikan penjelasan sekiranya memang ada program Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Penataan Ruang yang ada di Ranperda Karena itu merupakan utang Pemda, ditambahkan oleh Kabid Infrastruktur & Pengembangan Wilayah Bappeda Hj. Yana Yusriana Yusuf, ST, MM. bahwa tahun 2017 Dinas PU dan Dinas Tata Ruang masih menyatu dan meninggalkan utang Pemda sehingga program tersebut tetap dimunculkan di Ranperda.

Beberapa catatan penting dari BPKD Propinsi Sulsel untuk Pemda Pangkep diantaranya utang Pemda yang dimaksud tetap dimasukkan di RKPD, nomenklatur kegiatan tidak boleh lagi menggunakan kalimat fasilitasi, Singkronisasi kegiatan harus diperhatikan, dan Bantuan masjid dimasukkan di Dana Hibah bukan Bansos. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here