Forum Konsultasi Publik untuk Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) tahun 2020 sebagai salah satu agenda kegiatan dalam penyusunan RKPD   yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati pada tanggal  4 Februari 2019 menghadirkan 2 narasumber yaitu Bapak Bupati Pangkajene dan Kepulauan serta Kepala BPS Kabupaten Pangkep.

Dalam forum tersebut yang sebelumnya diawali dengan pelaksanaan rapat rutin, Bupati menyampaikan ” Perangkat Daerah jangan pernah takut kepada saya dalam hal menjalankan program dan kegiatan perangkat daerah tapi kepala OPD harus bertanggung jawab terhadap jabatan dan terutama kepada masyarakat, karena hasil kerja kita dinilai oleh masyarakat”.

Bapak Bupati memimpin langsung rapat rutin yang dirangkaikan dengan Forum konsultasi Ranwal RKPD tahun 2020 . (4/02/19).

Dalam kesempatan itu pula Kepala BPS yaitu H. Naharuddin Supu, SE,M.Si menyampaikan bahwa “ pertumbuhan  ekonomi di kabupaten pangkep hampir sebagian besar berada pada industri perumahan sehingga hal tersebut memerlukan perhatian yang serius dari Pemda Pangkep untuk perkembangannya,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh beliau “sebagai bahan laporan kepada Bapak Bupati bahwa dalam Indeks Perkembangan Desa masih ada 9 desa yang belum berkembang dari 65 desa diantaranya Tampaang, Sailus, Satanger, Kapoposang Bali, Paleonro, Dewakkang, Kanyurang, Sabaru, dan Mattiro Matae. Datanya diambil dari hasil survey BPS bulan Mei sampai Juni tahun 2018 melalui Potensi Desa dengan responden dari kepala desa dan aparat desa itu sendiri, dimana yang menjadi tolak ukurnya ialah terkait pelayanan dasar, kondisi infrastruktur, aksesibilitas, pelayanan publik, dan penyelenggaraan pemerintahan”. (ind).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here