bappeda.pangkepkab.go.id _ Saat ini Program Universitas Membangun Desa (UMD) melalui KKN Tematik yang diinisiasi oleh KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) dan BAPPEDA di Kabupaten Pangkep telah memasuki tahap persiapan penandatanganan Naskah Kerjasama antara Pemerintah daerah Kabupaten Pangkep dengan beberapa Perguruan Tinggi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 juli 2019 bertempat di lokasi Wisata Hutan Mangrove Desa Bulu Cindea Kecamatan Bungoro.

Progres pelaksanaan KKN Tematik disampaikan oleh Kepala Bappeda beserta Tim teknis UMD dalam pertemuan dengan Bupati Pangkajene dan Kepulauan di ruang Wakil Bupati pada hari Selasa tanggal 25 juni 2019.

Dalam kesempatan itu Kepala Bappeda DR. Abd. Gaffar, ST, M.Si menyampaikan gambaran umum pelaksanaan KKN Tematik di kabupaten Pangkep kepada Bupati Pangkep. “ Pelaksanaan KKN Tematik nantinya akan membantu Pemerintah Desa dalam menangani permasalahan dan  mengenali Potensi yang ada di Desa, dan ini sejalan dengan Visi Bupati  yang tujuannya untuk mewujudkan Desa Modern menjadi Produktif, Berkarakter dan Mandiri ”. ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid memberikan respon yang baik atas pelaksanan KKN Tematik di kabupaten Pangkep, “untuk saat ini kita membutuhkan pencerahan-pencerahan  serta inovasi dalam pelaksanaan KKN yang nantinya dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan di Desa ”. ujarnya.

Kepala Bappeda menyampaikan progres pelaksanaan KKN Tematik kepada Bupati Pangkep

Metode pelaksanaan KKN Tematik ini secara inovasi dan berkelanjutan, ada beberapa issue yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan KKN Tematik yaitu Stunting, tingkat kemiskinan, dan potensi wisata.(ind)

Perguruan tinggi yang telah siap bekerjasama dalam pelaksanaan KKN Tematik terdiri dari :

  1. Universitas Jember Jawa Timur
  2. Universitas Muslim Indonesia Makassar
  3. Universitas Negeri Makassar
  4. Universitas Mega Rezky Makassar
  5. Universitas Islam Makassar
  6. Universitas Indonesia Timur Makassar
  7. Poltek Negeri Pariwisata Makassar
  8. STKIP Kab. Pangkep
  9. STAI DDI Kab. Pangkep
  10. Politani Mandalle Kab. Pangkep
  11. Akbid Aisyah Kab. Pangkep

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here