bappedakabpangkep.go.id

Kabupaten Sehat adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dapat dicapai melalui terselenggaranya beberapa penerapan tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat serta pemerintah daerah.

Swasti Saba atau Kabupaten Sehat merupakan penghargaan untuk kabupaten sehat terbagi dalam tingkat Pemantapan (Padapa), Pembinaan (Wiwerda) dan Pengembangan (Wistara),  dan seperti diketahui bahwa sebelumnya Kabupaten Pangkep pernah mendapatkan penghargaan Padapa Tahun 2009 dan 2011, Wiwerda di tahun 2013 dan Wistara di tahun 2015.

Pelaksanaan penilaian oleh Tim Verifikasi pusat di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan selama 2 hari tanggal 24 – 25 September 2019, dan didampingi oleh Forum KKS beserta Tim Pembina Kabupaten Sehat selama melaksanakan kunjungan di Lokus yang telah ditetapkan. Tim Penilai yang dipimpin oleh Arifin Efendi Hutagalung, SE, MM dari Kementrian Dalam Negeri dalam sambutannya di Rujab Bupati bahwa kedatangan Tim Verifikasi tujuannya ingin melihat langsung kondisi di lapangan untuk kesesuaian dengan dokumen yang dikirim oleh Forum KKS ke pusat. Partisipasi masyarakat menjadi penilaian utama dengan inovasi yang dibuat di daerah.Ketua Tim Penilai/Verifikasi dari Pusat Arifin Efendi Hutagalung, SE, MM (kiri)

Tim Verifikasi di terima di Rujab Bupati Kabupaten Pangkep

Tim Verifikasi melakukan kunjungan ke Sekertarist Tim Pembina Kabupaten Sehat di Kantor Bappeda Kabupaten Pangkep

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here