Laptop milik Bappeda melibas aplikasi berat arcgis 10.6 dalam hari pertama Pelatihan GIS Tingkat Dasar

0
44
Acer Predator Helios 500

Pangkajene 19/08/2019

Kerjasama Bappeda Pangkep dan PPIG Unhas dalam Pelatihan GIS Tingkat Dasar – GIS atau di Indonesia sering di sebut SIG ( Sistem Informasi Geografi ) yang berlangsung di warkop logos merupakan ilmu yang berkaitan dengan proses pembuatan peta sesuai dengan kondisi asli di permukaan bumi menggunakan seperangkat komputer dan software tertentu.

Pelatihan GIS tingkat dasar pada hari pertama ini mempunyai output dapat mengenali data raster dan vektor serta melakukan digit koordinat lalu menampilkan data raster atau vektor.

Pelatihan GIS dasar ini tidak mengenal basic apa yang dimiliki oleh peserta karena pelatihan ini dapat diberikan kepada peserta dengan pengetahuan tentang data spasial atau peserta yang tidak mengetahui mengenai GIS sekalipun. GIS tingkat dasar cocok untuk mengasah kemampuan peserta dalam pembuatan peta maupun memberikan pengenalan mengenai pemetaan yang baik dan benar.

Materi yang diberikan pelatihan GIS dasar sudah cukup lengkap karena selain praktek, peserta diberikan konsep yang jelas dan penalaran yang mudah diterima dan diingat dengan harapan peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang diperoleh pada dunia kerja setelah pelatihan ini.

Tidak berhenti disitu saja, pemaparan yang lugas dan sesi diskusi interaktif juga memberikan porsi kepada peserta untuk melakukan imporvisasi materi mengenai pemanfaatan GIS pada bidang masing-masing. Dengan pendampingan instruktur profesional dan sudah berpengalaman dibidangnya selama bertahun-tahun membuat GIS lebih mudah dipahami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here