Launching dan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Penurunan Stunting di Kabupaten Pangkep dilaksanakan di Bungoro  02/07/2020, bertempat di warung makan Dewakkang pertemuan berlangsung dengan tetap melaksanakan aturan protocol Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait poin –poin penting dalam Perbup yaitu koordinasi yang dilaksanakan mulai dari Pemerintah Desa dan Kelurahan, Kecamatan sampai Perangkat daerah. Camat mengkoordinasikan kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam menyelenggarakan intervensi prioritas, termasuk dalam mengoptimalkan sumber daya, sumber dana dan pemutakhiran data.

Rumah Desa sehat  (RDS) sebagai sekertariat bersama untuk konvergensi penanganan stunting sekaligus sebagai pusat informasi kegiatan penanganan stunting, serta Kader pembangunan Manusia (KPM) merupakan garda terdepan di desa dalam hal penanganan stunting menjadi pembahasan lainnya di pertemuan tersebut.

Selain itu pemberian sanksi dan penghargaan menjadi topik pembicaraan, Pemberian sanksi tersebut berupa penundaan penyaluran Alokasi Dana Desa, Dana Kelurahan dan pengurangan  anggaran operasional perangkat daerah. Kemudian Pemerintah Daerah dapat memberikan penghargaan kepada masyarakat, desa dan/ atau institusi yang peduli penurunan stunting di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here