Wakil Bupati Pangakajene dan Kepulauan H. Syahban Sammana, SH membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Pangkep tahun 2019 di ruang Pola Setda, Selasa (26/3/2019).

Wakil Bupati Kab. Pangkep H. SYAHBAN SAMMANA, SH menyerahkan Dokumen hasil Forum OPD kepada Ketua DPRD Kab. Pangkep.

Musrenbang tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulsel , Sekretaris Bappeda Provinsi Sulsel, Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, utusan dari Forkopindo, para kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah lingkup Pemkab Pangkep, LSM serta lembaga swasta termasuk NGO. Tidak ketinggalan para delegasi tiap kecamatan yang terdiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perwakilan anak.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap OPD untuk bisa membuat program dan kegiatan yang berasal dari masyarakat dan harus tepat sasaran sesuai dengan RPJMD tahun 2016-2021 serta Visi Misi Bupati, “perencanaan pembangunan nanti harus benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat dan semua OPD untuk selalu proaktif menjemput program dan kegiatan di tingkat propinsi”.  ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sulsel Abdul Malik Faisal mengingatkan agar melalui musrenbang kali ini, sinergitas pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat dapat terjalin dengan baik ”Semoga musrenbang ini merumuskan rencana kegiatan yang sejalan dengan prioritas dan program kegiatan nasional dan Provinsi Sulawesi Selatan,” tandas Ashari.

Ditambahkan juga oleh Kepala Bappeda Kabupaten Pangkep Dr. Abd. Gaffar, ST, M.Si bahwasa dalam penyusunan rancangan awal RKPD tahun 2020 untuk Kabupaten Pangkep meliputi beberapa isu-isu strategis yaitu pertama isu kemiskinan dimana persentase kemiskinan dan penduduk miskin masih relatif tinggi, kedua pematangan dan pembenahan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, ketiga peningkatan nilai  tambah ekonomi  dari pemanfaatan  hasil pertanian, perikanan industri, pariwisata  dan ekonomi, keempat tantangan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam dalam mendukung keberlanjutan Pembangunan, serta Stabilitas Keamanan mendukung Pemilukada Kabupaten Pangkep. (ind)

Peserta Musrenbang Kabupaten yang hadir di ruang pola setda Kabupaten Pangkep (26-3-2018)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here