PENDIDIKAN INKLUSIF DI KABUPATEN PANGKEP MENDAPAT RESPON POSITIF DARI PERWAKILAN ROTA

0
73

Kabupaten Pangkep pada hari Rabu 5/3/2020 dikunjungi oleh ROTA (Reach out To Asia) dari Qatar bersama UNICEF Jakarta dan Helen Keller International (HKI) dalam rangka Pendidikan Inklusif. Kunjungan dilaksanakan di SD 39 Tamalalang Minasatene dan SD 22 Salebbo Bungoro untuk melihat secara langsung pelaksanaan pendidikan inklusi dikedua lokasi tersebut. Mr. Abdullah yang mewakili ROTA merasa senang dengan pelaksanaan pendidikan inklusif di pangkep berjalan dengan baik dengan fasiltas yang cukup. Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan bersama unsur Pemda di Ruang Wakil Bupati setelah melaksanakan kunjungan di lapangan. Rombongan disambut langsung oleh Bupati Pangkep Syamsudin Hamid bersama unsur OPD yang hadir.

Mr. Abdullah menambahkan sekiranya pendidikan Inklusif di pangkep dapat disosialisaikan melaui media sebagai jembatan informasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan pendidikan inklusif serta bekerjasama dengan tokoh masyarakat/tokoh agama untuk mengkampanyekan pendidikan inklusif di Pangkep.

Mr. Abdullah perwakilan ROTA memberikan pernyataan terkait pelaksanaan pendidikan inklusif di pangkep
Mr. abdullah dan Bupati Pangkep mendenganrkan penyampaian dari Kepala Bappeda pangkep tentang pelaksanaan Pendidikan Inklusif di pangkep

Dalam kesempatan itu Bupati Pangkep juga menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Pendidikan Inklusif di Kabupaten Pangkep diantaranya Validasi data untuk anak anak yang berkebutuhan khusus ini terkendala dengan kondisi Geografis Pangkep yang terdapat Wilayah Kepulauan dan pegunungan, selain itu Syamsudin Hamid juga menambahkan bahwa kegiatan ini membuat perubahan besar dalam Pendidikan untuk anak anak yang berkebutuhan khusus dan Pemda Pangkep senantiasa akan memberikan support yang baik untuk pelaksanaan Pendidikan Inklusif ini, ujarnya’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here