Rapat Koordinasi pelaksanaan Peraturan Bupati tentang Ambulance Apung dilaksanakan di kantor Bappeda Kabupaten Pangkep Senin 28/09/2020. Rapat tersebut membahas persiapan untuk membuat peraturan Bupati tentang aktifitas Ambulance Apung di Kabupaten Pangkep , salah satu yang menjadi topik pembicaraan ialah standar biaya umum untuk tenaga tehnis lapangan di ambulance apung yaitu nahkoda beserta ABK kapal, Dokter, tenaga medis (bidan dan perawat) serta tenaga administrasi.
Perwakilan dari Dinas Kesehatan Suardi menyampaikan penggunaan ambulance Apung dilaksanakan dengan sisten emergency untuk kesehatan Ibu dan Anak dan area pelayanannya meliputi Zona I di Kecamatan Liukang Tupabbiring dan Zona II Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara.
Selanjutnya lembaga BPJS berniat memfasilitasi operasional Ambulance Apung melalui klaim BPJS yang disesuaikan dengan Standar Biaya Umum di Kabupaten Pangkep., termasuk biaya BBM, jasa tenaga medis, nahkoda dan abk, serta admin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here