PERSIAPAN SIMULASI AMBULANCE APUNG DI KABUPATEN PANGKEP

0
227
Dari kiri-kanan : Kadis Kesehatan Dr. Indriaty Latif, USAID Jalin Dr. Salwa, Wakil Bupati Syahban Sammana, SH dan Kepala Bappeda Dr. Abd. Gaffar,ST,MSi

Model layanan kesehatan melalui pengoperasian Ambulance Apung adalah kegiatan atau program untuk mencapai penurunan angka kematian ibu hamil dan bayi baru lahir , Kegiatan ini adalah salah satu model percontohan di Sulawesi Selatan dan Kabupaten Pangkep menjadi Pilot Project kegiatan tersebut.

Dalam rangka kunjungan Mission Director sebagai wakil duta besar Amerika Serikat (USA) dan Tim USAID JALIN serta Gubernur Propinsi Suawesi Selatan di Kabupaten Pangkep untuk menyaksikan penerapan Model layanan kesehatan melalui pengoperasian Ambulance Apung atau simulasi penggunaan kapal yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Januari 2020, Bappeda melaksanakan pertemuan persiapan penerimaan kunjungan di ruang rapat Bappeda hari selasa tanggal 14 Januari 2020.

Wakil Bupati Syahban Sammana, SH dalam sambutannya menyampaikan acara serah terima semoga berjalan lancar, tidak tertunda dan tidak melupakan faktor keselamatan dengan mempersiapkan fasilitas penunjang di lokasi pelaksanaan nantinya.

Peserta rapat yang hadir diantaranya Perwakilan USAID Jalin SULSEL, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Kominfo, Satpol PP, Polairut, Syahbandar, perwakilan NGO, Camat Labakkang dan Liukang Tupabbiring, PSC 119.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here