Promosi Pariwisata Pangkep, Disbudpar Gelar Festival Bulusaraung

0
34
festival Bulusaraung Pangkep

BALOCCI, PANGKEP – Dinas Pariwisatan Kabupaten Pangkep menggelar festival Bulusaraung Pangkep. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Taman Nasional Geopark Purbakala Sumpabita, Kecamatan Balocci, Sulsel, Sabtu (27/10/2018).

Kegiatan yang pertama kali ini dan dilaksanakan ini di hadiri sejumlah komunitas pencinta wisata budaya dan wisata yang datang dari berbagai kabupaten di Sulsel.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djaman mengatakan kegiatan ini merupakan yang pertama kali di gelar oleh dinas pariwisata dengan menghadirkan sejumlah agenda kegiatan wisata

“Acara ini juga akan melaksanakan Workshop pengembangan wisata yang menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai wilayah di Indonesia seperti wartawan, penulis buku dan pemerhati budaya,” kata dia.

Dia menyebut di festival ini juga akan ada worshop khusus bertema karst.

“Jadi workshopnya itu mengeksplore pesona karst Pangkep untuk kemajuan dan kesejahteraan, khususnya kawasan geowisata yang masuk ke dalam kawasan geopark Maros Pangkep,” jelasnya.(*)

Di hadiri langsung oleh Ketua penggerak PKK Pangkep, Rismayani Syamsuddin yang juga pembina pariwisata Pangkep serta sejumlah forkopimda dan ketua balai besar taman Nasional Bulusaraung provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan ini juga rencananya akan di gelar setiap tahun sebagai bentuk pengembangan wisata berbasis masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here