Pemda Pangkep tidak memperbolehkan Perangkat Daerah untuk menyelenggarakan kegiatan bersifat tatap muka dan berkumpul (sosial distance) mengingat saat ini tengah merebak Corona Virus Desease 2019 (COVID-19), untuk mencegah, meminimalisir penyebaran dan juga mengurangi resiko COVID-19 tersebut Pemda Pangkep mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pangkep tanggal 31 maret 2020 tentang perpanjangan waktu Work From Home di lingkup Pemda Pangkep dan dilaksanakan sampai tanggal 21 April 2020.

Setiap OPD memiliki cara masing-masing dalam menerapkan WFH ini, Salah satunya Bappeda Kabupaten Pangkep. Seperti layaknya kerja di Kantor, work from home Bappeda berjalan sesuai tujuan. Setiap ASN melaksanakan tugas pokoknya menyusun dokumen perencanaan, menuntaskan laporan, mereview dokumen dengan metode bekerja dari kediaman masing-masing.

Kepala Bappeda melakukan Teleconfrence dengan Stafnya melalui aplikasi ZOOM

Untuk melakukan “controlling” pekerjaan dari sebagian besar pegawai Bappeda Pangkep yang bekerja dengan sistem Work From Home (WFH), Kepala Bappeda, DR. Abd Gaffar, ST, M.Si melakukan video conference menggunakan aplikasi ZOOM pada rapat internal hari ini Jumat (3/4). Melalui metode tersebut, Kepala Bappeda berharap dapat melakukan monitoring kepada pegawai yang bekerja dengan sistem WFH tersebut, baik terkait dengan progress pekerjaan pegawai, maupun kondisi kesehatan pegawai tersebut.

Tampak dilayar TV Bappeda beberapa staf melakukan komunikasi terkait tupoksi masing-masing melalui aplikasi ZOOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here