Pertemuan tahap kedua (AKSI II) Konvergensi Penanganan Stunting di Kabupaten Pangkep tahun 2020 berlangsung di Rumah Makan Dewakkang Bungoro 16/6/2020. Pertemuan tersebut bertujuan untuk menyusun rencana kegiatan masing masing perangkat daerah termasuk pemerintah Desa dan Kelurahan terkait penanganan stunting untuk tahun 2020 dan 2021.

Kepala Bappeda Pangkep Dr. Abd. Gaffar, ST, M.Si dalam arahannya menyampaikan agar Desa dan Kelurahan sebagai lokus pelaksanaan stunting untuk dapat memamfaatkan sumber daya yang ada di Desa dan Kelurahan seperti Posyandu yang dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan penanganan stunting dengan merangkul semua pihak termasuk tokoh masyarakat, serta pendamping dari perangkat daerah misalnya P3MD, pendamping KB, penyuluh pertanian, petugas Capil dan lainnya. Semua sumberdaya di desa tinggal digerakkan untuk melakukan perubahan sehingga penanganan stunting bisa lebih optimal.

Kepala Bappeda Pangkep menyampaikan arahannya dalam pertemuan Aksi II Penanganan Stunting di RM Dewakkang bungoro 16/6/2020.

Dalam pertenuan tersebut Kabid Sosbud Bappeda membagikan form isian Matriks kegiatan untuk Perangkat daerah serta Pemerintah Desa dan Kelurahan. Matriks yang telah dikirim harus diisi untuk dijadikan bahan pertemuan berikutnya yaitu AKSI III (Rembuk Stunting) yang akan dilaksanakan minggu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here