Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Tahun 2019 telah dibahas oleh Panitia Khusus DPRD, Rekomendasi DPRD disampaikan dalam sidang paripurna DPRD yang dilaksanakan senin 8/6/2020 di gedung DPRD dan dilaksanakan dengan protokol covid-19.

Adapun catatan umumĀ  dari rekomendasi DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan terkait pelaksanaan urusan pemerintahan sesuai capaian kinerja program & kegiatan dan pelaksanaan perda/perkada diantaranya :

  1. Program kegiatan dari tiap OPD sudah menjabarkan kegiatan sesuai RPJMD meskipun masih perlu terus ditindaklanjuti dan dikembangkan untuk mencapai hasil optimal
  2. Masih ada rekomendasi LKPJ tahun 2018 yang belum tuntas ditindaklanjuti dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2019 seperti updating data masyarakat miskin, keikutsertaan warga miskin menjadi peserta BPJS, perbaikan sarana yang belum rampung dan penjelasan dan hibah KONI tahun 2019.
  3. Capaian kinerja OPD sebagian besar terpenuhi namun masih ada OPD yang gagal mencapai targetnya karena sepenuhnya factor internal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here