Pelaksanaan Rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan Pemerintah kabupaten untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor / lembaga non pemerintah dan masyarakat. Kegiatan Rembuk Stunting Kabupaten Pangkep yang merupakan Aksi III dari intervensi penurunan stunting dilaksanakan selama 2 hari tanggal 19-20/06/2020 bertempat di Hotel Grandtown Maros.

Peserta yang hadir terdiri dari Tim Teknis penanganan Stunting Kabupaten Pangkep, Bappeda, DInas Kesehatan, DInas Pertanian, DInas Ketahanan Pangan, DPPKB, DPMD, DPPPA, Dukcapil, Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kemenag, Dharma Wanita (PKK Kabupaten Pangkep), perwakilan Pustu, Desa dan Kelurahan. Hadir pula Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana yang membuka acara dan didampingi Asisten I dan III Setda Kabupaten Pangkep.

Dalam pertemuan tersebut masing-masing OPD memaparkan rencana program dan kegiatan masing-masing terkait penanganan stunting dan menandatangani komitmen bersama untuk mendukung aksi pemerintah dalam percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Pangkep.

Penandatanganan Komitmen Bersma oleh perwakilan OPD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here