Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Teknis Program Universitas Membangun Desa (UMD) Kabupaten Pangkep adalah Road Show ke beberapa Universitas yang ada di Makassar, hal tersebut dilaksanakan sebagai proses sosialisasi program UMD yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Bulan April di Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Road Show dilaksanakan mulai tanggal 3 Mei 2019 di Universitas Mega Rezky, kemudian tanggal 16 Mei di Universitas Islam Makassar, dan terakhir tanggal 20 Mei 2019 di Universitas Indonesia Timur.

Dari Road show tersebut melahirkan beberapa kesepakatan diantaranya Data tentang potensi dan Sumber daya Desa akan disampaikan oleh Tim Teknis sebagai bahan informasi bagi Universitas, serta kerjasama yang diharapkan dalam pelaksanaan KKN Tematik di Kabupaten Pangkep nantinya akan berlangsung secara berkelanjutan.

Terkait dengan hal tersebut, Kasubid Pemberdayaan Desa Bappeda yaitu Muhammad Taqwin, S.Sos meyatakan bahwa semua Universitas yang dikunjungi menyambut baik program KKN Tematik ini, “bahkan mereka siap melaksanakan KKN di bulan Juni nanti, sebagai persiapan dari itu maka Tim Teknis akan melaksanakan pertemuan dengan pemerintah Desa, Kecamatan dan Dinas terkait pada hari Senin Tanggal 27 Mei 2019” ujarnya.  (ind)

Sosialisasi Program KKN Tematik di Universitas Indonesia Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here