bappedakabpangkep.go.id

Helen Keller Indonesia (HKI) melaksanakan Festival Olahraga Inklusif (FOI) di Kecamatan Marang hari Senin 21 Oktober di lapangan sepakbola Bonto-bonto Marang, peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan itu merupakan perwakilan tingkat Sekolah Dasar se kecamatan Marang.

FOI yang mengusung tema ‘ayo bermain bersama dan bergembira dalam keberagaman’ di marang merupakan yang ke 3 kalinya sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Minasatene dan Bungoro, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ika Putri Mahardika perwakilan program Inklusif HKI Jakarta, Festival ini tujuannya agar masyarakat luas dapat memahami pendidikan Inklusif yang dilaksanakan di Kabupaten Pangkep serta bahwa semua anak-anak memiliki kebutuhan yang sama dalam dunia pendidikan, dan tidak selamanya anak disabilitas mesti disekolahkan di SDLB “ ujarnya.

Selain beberapa jenis lomba ada juga penilaian untuk tim peserta yang dilaksanakan dalam FOI tersebut, diantaranya kekompakan tim, tim terdisiplin, serta yel-yel terbaik,  dan yang menarik dalam kegiatan tersebut setiap tim bukan dari satu sekolah tetapi berasal dari perwakilan atau gabungan sekolah peserta, ketika menyelesaikan perlombaan mereka bergandengan tangan dan berteriak mengucapkan kalimat “Kita Bersaudara”. Pendidikan karakter diperlihatkan dalam FOI tersebut ketika perlombaan telah selesai seluruh peserta bersama sama mengumpulkan sampah yang berserakan dilapangan dan dikumpulkan dalam kantong sampah yang telah tersedia. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here