SILATURAHMI TIM TEKNIS UMD KABUPATEN PANGKEP DENGAN PERGURUAN TINGGI

0
48
Silaturahmi Tim Tenis UMD dan Perguruan Tinggi di Ruang Rapat Bappeda Pangkep melalui media virtual Zoom meeting

Pelaksanaan KKN Tematik di Kabupaten Pangkep melalui program Universitas membangun Desa untuk sementara tidak dilaksanakan di masa Pandemi Covid 19 yang telah berlansung selam 2 bulan. Atas dasar itulah sehingga Kompak Sulsel yang merupakan inisiator UMD menginisiasi ajang silaturahmi antara Tim Teknis UMD Kabupaten Pangkep dengan Perguruan Tinggi yang bertujuan melaksanakan diskusi secara terbuka terkait pelaksanaan KKN Tematik kedepan dimasa Pandemi Covid 19 saat ini. Silaturahmi dilaksanakan melalui media virtual yaitu aplikasi zoom meeting (4/6/2020).

Dalam diskusi tersebut salah satu perwakilan Universitas Islam Makassar Bapak Suardi Bakri memberikan saran agar Tim UMD bersama perguruan tinggi membuat rumusan-rumusan metode pelaksanaan KKN Tematik di masa pandemic covid 19 dan berharap ketika pandemic tersebut berakhir agar rumusan tersebut tetap berlanjut.

Nasthain Gasba dari Kompak Sulsel menambahkan bahwa metode yang kita lakukan selama ini butuh pemetaan yang lebih tegas dengan harapan jadwal dari perguruan tinggi bisa bersinergi dengan kebutuhan di Desa/Kelurahan yang memliki dinamika permasalahan yang berbeda-beda.

Ditambahkan oleh Nastahin Gasba bahwa Program UMD nantinya berkesinambungan dan akan tetap bersinergi bersama pihak-pihak yang terkait, dan saat ini Tim Inovasi Kompak membuat buku panduan tentang UMD sebagai bahan sosialisasi ke perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Tim Teknis UMD beserta Perguruan Tinggi dalam ajang silaturahmi melalui aplikasi zoom meeting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here