Bappeda.pangkepkab.go.id

Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM) adalah sistem informasi yang dikembangkan untuk membantu peningkatan kinerja pembangunan berdasarkan partisipasi masyarakat, baik dalam perencanaan, implementasi, maupun dalam pelaporannya.

Pada tanggal 14-16 Mei 2019, Kementrian Desa bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang difasilitasi UNICEF Jakarta, mengundang Pemerintah Kabupaten Pangkep menjadi peserta TOT instrument digital SIPBM di Bogor. Menindaklanjuti pelatihan tersebut Bappeda melaksanakan pertemuan lanjutan mendiskusikan langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Pangkep untuk melakukan Piloting Sistem pendataan SIPBM pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2019 bertempat di Ruang Rapat Bappeda. Hadir sebagai narasumber yaitu Sekertaris Bappeda Djadjang, ST,MT, perwakilan Dinas Statistik Kabupaten Pangkep dan Konsultan UNICEF dari Makassar, dan perwakilan Desa yang menjadi piloting sistem pendataan SIPBM yaitu Desa Batara, Desa Bulu Cindea, dan Desa Panaikang.

Diharapkan  dengan adanya pertemuan tersebut dapat membangun kesamaan pemahaman dengan perangkat Daerah terkait dalam pelaksanaan uji coba SIPBM di beberapa Desa sebagai upaya untuk membangun sistem pendataan terpadu yang saling melengkapi  serta mendukung perencanaan dan penyusunan program pemerintah daerah dengan data atau informasi Desa yang lebih akurat. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here