Institute Of Community Justice (ICJ) atas dukungan dari AIPJ2 (Australia-Indonesia Partnership for Justice 2) melakukan Sosialisasi Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak (Stranas PPA) dengan melibatkan setidaknya 24 (dua puluh empat) kabupaten/kota di Sulawesi selatan, dan beberapa pemangku kepentingan lain nya. Termasuk di Kabupaten Pangkep.
Tujuan pelaksanaan sosialisasi tersebut yaitu untuk Merumuskan Draft Strategi Daerah Pencegahan Perkawinan Anak (Strada PPA) sebagai turunan dari Strategi Nasional Pencegahan Perkawinan Anak (Stranas PPA) di 24 (dua puluh empat) kabupaten kota.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari melalui Media Daring/Online dengan 1 (satu) hari Seminar mengenai Strategi Nasional PPA dan 1 (hari) berikutnya lokakarya untuk Perumusan Draft Strategi Daerah PPA. Aplikasi : Zoom Meeting Hari/ Tanggal : Selasa, 3 November 2020 Waktu : 09.00 – 13.00 WITA.
Ada pun yang menjadi catatan dalam pertemuan secara daring tersebut yaitu 5 strategi nasional pencegahan perkawinan anak yang akan dilaksankan diantaranya
1. Optimalisasi Kapasitas Anak
2. Lingkungan yang mendukung perkawinan anak
3. Aksesibiltas dan perluasan layanan
4. Penguatan Regulasi
5. Penguatan koordinasi antar pemangku kepentingan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here