STRATEGI PENGEMBANGAN INOVASI DAERAH WISATA

0
97

Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Pangkep yang dikomandoi A. Ulfawati, S.STP,MM melaksanakan pertemuan terkait Kepariwisataan dengan Tema Strategi Pengembangan Inovasi Daerah Wisata pada hari Jumat tanggal 27 Desember 2019 bertempat di pelataran Kantor Bappeda. Hadir sebagai Narasumber yaitu Kepala Dinas Pariwisata Drs. Ahmad Djaman, MM, Kepala Bappeda Dr. Abd. Gaffar, ST,MT, dan Perwakilan dari UNIFA Tahang Panrita, ST,MT. Hadir pula bersama peserta perwakilan dari Desa Bulu Cindea, Komunitas Pajokka dan pengelola Wisata Limbangan.

Apresiasi disampaikan Kadis Pariwisata atas penyelenggaraan dengan suasana yang berbeda, menarik dan kreatif ujarnya. Kadis pariwisata menambahkan sekiranya Kabupaten Pangkep adalah salah satu Pilar utama pariwisata di Sulawesi Selatan dengan segala keunikan dan eksotisnya termasuk kawasan karst Maros Pangkep yang telah dijadikan ikon nasional.

Kepala Bappeda menambahkan Sektor Pariwisata yang bisa mendongkrak Devisa, dengan diadakannya kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Perguruan Tinggi dengan tujuan percepatan peningkatan SDM lokal dengan melakukan pendampingan di masyarakat seperti pelatihan menjadi guide wisata, sehingga diharapkan terjadi peningkatan kapasitas masyarakat di Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here