Pemda Pangkep Mendapatkan kunjungan dari Tim peneliti senior Partnership to Australia-Indonesian Research (PAIR) dan Tim Manajemen Australian-Indonesia Centre (AIC)  di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada hari selasa tanggal 19 November 2019 bertempat di Ruang Kerja Bupati Pangkep. Rombongan diterima langsung oleh Asisten III Administrasi Irdas, SH, bersama perwakilan Perangkat daerah.

PAIR-AIC merupakan program kemitraan untuk penelitian Australia-Indonesia dengan tujuan utama memberikan input terhadap kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy) dalam pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Salah satu yang menjadi tema diskusi dalam pertemuan tersebut yaitu dampak pelaksanaan pembangunan jalur kereta api bagi masyarakat Pangkep terutama untuk masyarakat yang berada di wilayah kepulauan.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula Kepala Bappeda Dr. Abdul Gaffar yang menyampaikan bahwa dengan adanya stasiun kereta api nantinya akan memberi dampak positif dalam percepatan perekonomian masyarakat pangkep, ada jalur alternative dalam memasarkan hasil bumi ke luar daerah, ungkapnya.

Tim Peneliti Senior PAIR-AIC yang hadir diantaranya :

  1. Professor Andreas Ernst, Monash University
  2. Anu Rammohan, The University Of Western Australia
  3. Christijiogo Sumartono, UNAIR
  4. Nunung Nuryantono, IPB
  5. Nyoman Pujawan, ITS
  6. Scott Waidron, The University of Queensland
  7. Sebastian Thomas, The University of Melbourne
  8. Siti Makaeamah, UGM
  9. Sudirman Nasir, UNHAS
  10. Reni Suwarso, Universitas Indonesia
  11. Dr. Wilmar Salim, ITB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here