bappeda.pangkepkab.go.id _Universitas fajar Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi yang melaksanakan program Universitas Membangun Desa (UMD) melalui KKN Tematik di Kabupaten Pangkep, sebagai tindak lanjut dari penandatangan MOU bersama Pemda Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan yang dilaksanakan di bulan Juli lalu.

Salah satu program UNIFA di bulan September ini yaitu pelaksanaan EXPO Produk unggulan Desa yang bertujuan untuk memperkenalkan produk unggulan yang ada di Desa di wilayah Kabupaten Pangkep yang selama ini tidak terkespose dengan baik. Pelaksanaan EXPO rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2019 dan Sebagai persiapan pelaksanaan EXPO UNIFA melaksanakan pertemuan bersama dengan Tim Teknis UMD dan pelaku usaha/lembaga swasta, Perbankan dan BUMD yang ada di Kabupaten Pangkep yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Kabupaten Pangkep tanggal 6 September 2019. Hadir pula lembaga KOMPAK yang merupakan inisiator UMD menyampaikan penjelasan terkait kegiatan Expo yang diwakili oleh Nasthain Gasba, dalam penyampaiannya KOMPAK berharap kegiatan ini bisa memberi dampak saling menguntungkan bagi kedua belah pihak antara BUMD dan pelaku usaha/swasta.

Hasil dalam pertemuan tersebut pihak Kalla Toyota dan Bank Mandiri menyatakan bersedia ikut serta dalam kegiatan Expo yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Pangkep.  (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here