bappeda.pangkepkab.go.id

Kabupaten Pangkep adalah salah satu kabupaten yang melaksanakan Program Pendidikan Inklusif. Program Pendidikan Inklusif merupakan kerjasama antara Pemerintah Indonesia, UNICEF dan Helen Keller Indonesia (HKI) yang bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap pendidikan yang berkualitas bagi anak anak dengan Disabilitas dan Marginal lainnya.

Sebagai bagian dari upaya mendokumentasikan pelaksanaan program Pendidikan Inklusif di Kabupaten Pangkep dan sebagai salah satu metode yang digunakan UNICEF untuk mengkomunikasikan pemenuhan hak hak anak kepada masyarakat umum, UNICEF bersama tim Dokumentasi yang didampingi Bappeda Kabupaten Pangkep melaksanakan kunjungan sekaligus mendokumentasikan program Pendidikan Inklusif di 2 Sekolah model yaitu SDN 39 Tamalalang Kecamatan Minsatene  dan SDN 4 Salemo Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara pada tanggal 7 sampai dengan 9 Oktober 2019.

Kunjungan ini dimaksudkan agar masyarakat umum dapat mendapat gambaran upaya sekolah saat ini terkait dengan pelibatan anak dengan disabilitas dalam sesi pendidikan jasmani yang inklusif serta menunjukkan kepada masyarakat keuntungan – keuntungan dari pelaksanaan pendidikan Inklusif. Hal tersebut disampaikan oleh A. Endang Sulistiawaty Konsultan UNICEF untuk Program Pendidikan Inklusif di Kabupaten Pangkep yang turut serta dalam kunjungan di Kabupaten Pangkep. (ind)

Kegiatan Pendidikan Inklusif di SD 39 Tamalalang
Pengambilan DOkumentasi di SD 39 Tamalalang
Kegiatan Kelas Perahu salah satu siswa SD 4 Salemo
Pengambilan DOkumentasi bersama siswa SD 4 Salemo Kec Liukang Tupabbiring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here