Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan hasil musrenbang ditingkat kelurahan. Hal tersebut tercermin dalam pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan pada hari selasa tanggal 26 Februari 2018 bertempat di kantor camat Liukang Tupabbiring Utara.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang turut hadir dalam musrenbang tersebut yaitu Ir. Rizaldi Parumpa menyampaikan bahwa Wilayah Kepulauan butuh sentuhan dan perhatian yang maksimal baik itu dari Pemerintah Daerah, Propinsi bahkan sampai Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kepulauan, dan Pemerintah Daerah harus bisa memaksimalkan potensi potensi wilayah kepulauan sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian pihak Pemerintah mau pun swasta.

Kepala Bappeda Dr. Abd. Gaffar, ST, M.Si memberikan arahan dalam musrenbang tingkat Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara (26 Februari 2018)

Ditambahkan juga oleh Kepala Bappeda Dr. Abd. Gaffar, ST, M.Si .”Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara ini memiliki nilai sejarah religius yang terkenal sebagai pusat dakwah islam di wilayah kepulauan, potensi ini setidaknya bisa menjadi salah satu acuan untuk pelaksanaan  pembangunan di wilayah ini” ujarnya . Diingatkan pula oleh beliau bahwa semua usulan pembangunan  harus memperhatikan status lahan, jangan sampai nantinya menjadi masalah di belakang hari.

Dalam kegiatan musrenbang tersebut menghasilkan 117 kegiatan prioritas yang terdiri dari 38 usulan di bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan, 33 usulan di bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam, 7 usulan di bidang Sosial Budaya, dan 39 usulan di bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah. (ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here